Perasaan Bersalah Perempuan Lebih Besar Ketimbang Laki-laki

Jakarta Satu lagi perbedaan antara laki-laki dan perempuan yang berhasil ditemukan dalam penelitian. Ternyata, perempuan lebih memiliki perasaan bersalah.

Perasaan bersalah dimiliki oleh laki-laki juga perempuan. Namun jika seringkali laki-laki dianggap kurang peka, bahkan cuek walau sudah melakukan kesalahan. ternyata, laki-laki tak mudah merasa bersalah.

Sebuah penelitian terhadap laki-laki dan perempuan dilakukan di Spanyol. Dari penelitian itu terbukti, pria-pria berumur 25-33 tahun memiliki tingkat rasa bersalah yang rendah.

Hal itu berbanding terbalik dengan perempuan. Perempuan sejak usia remaja hingga usia senja memiliki tingkat rasa bersalah yang sama dan lebih tinggi dari laki-laki. Mereka lebih peka dan sensitif.

Seperti dilansir Telegraph Jumat (29/1/2010), tingkat sensitifitas laki-laki akan mulai bertambah ketika usianya menjelang tua. Mau tahu mengapa rasa bersalah perempuan lebih kuat? Ternyata sensitifitas sosial penyebabnya. perempuan merasa lebih dituntut untuk memiliki kepekaan lebih dari laki-laki. Alasan psikologis justru tak berpengaruh banyak.

Source: detik.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: