Menyelami Makna

Terkadang hidup tak memberi pilihan pada kita. To be or not to be. Saat dimana kita hanya dihadapkan pada ada atau tiada. Menang atau kalah. Hidup atau mati. Berhenti atau Lanjut.

Detik-detik genting itu ada. Hadir dalam setiap diri. Setiap orang punya saat saat sulit tertentu dalam hidupnya. Dalam konteks pribadi, atau bersama dalam lingkaran keluarga terdekat. Detik detik itu akan selalu hadir. Dalam balutan potongan-potongan peristiwa pada satu waktu yang bermakna vital bagi seluruh kehidupannya.

Banyak dimensi detik detik genting sepanjag perjalanan kita. Sebagiannya berpulang pada pribadi, sebagian lagi kembali pada peristiwa peristiwa yang melingkupi. Tapi, yakin dengan iman, kita percaya..ada skenario Allah dibalik takdir-takdirNya.

TIdak seluruh detik itu kita sadari dan dimengerti seketika. Tidak pula dalam hitungan sesaat lalu bisa kita ketahui bahwa itu berakibat besar pada kehidupan selanjutnya. Tidak mudah,,sama sekali tidak mudah.

Hidup juga adalah sebuah siklus. Dengan relevansi dan fungsi yang beragam. Siklus adalah kalah menang, untung rugi, siang malam atau bahkan duka di suatu hari dan gembira di hari lain.

Menghayati sebuah siklus adalah proses kemengertian akan hidup yang terus bergerak maju. Diselingi helaan sebagai jenak pengambil nafas, pendorong agar bergegas untuk selanjutnya tidak terjatuh didetik detik genting itu.

Setiap momentum dalam hidup bermakna perubahan. Kosa kata yang mampu memberi makna khusus bahwa segalanya benar benar berubah. Semua rangkaian detik itu berujung pada satu titik perjalanan. dan berakhir.

Hanya perlu mengerti dan memahami. Karena ada proses yang harus dilewati, ada pengantar yang harus dihayati, ada kedewasaan yang harus diasah dan ada kematangan yang harus ditempa.

One response to this post.

  1. Posted by lindaaryanti on November 6, 2009 at 10:02 AM

    Terkadang hidup tak memberi pilihan pada kita.

    satu kalimat yg banyak makna memang, kadang2 kita memang harus menerima apa yg terjadi dengan kita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: