penting ga penting,penting banget!

Setiap orang pasti pernah mengalami perasaan tidak suka/sirik, tidak puas atas orang lain. Meliputi : perkataan, sikap/kelakuan, kebiasaan, cara orang meresponi sesuatu hal dan banyak sebab lainnya.Berucap dalam hati,” koq bisaa ya??, “koq adaaa orang seperti itu ya??”, “koq keik gitu sih?” Dan segudang pertanyaan lain yang kemudian bisa jadi topik untuk curhat. Kalo curhat tentang masalah pribadi(berkaitan dengan orang lain), tidak apalah untuk meringankan hati, mencari nasihat dan mengetahui perpektif orang luar terhadap masalah yang ada. Namun jika sudah curhat bertopik orang lain semata, yang jadi justeru ngegosip kali yaaa. Wanita dan gossip bisakah dipisahkan ??

Gosip, digosok makin sip demikianlah istilah populer bilang. Bisa dibenarkankah?? Sebatas dibicarakan untuk apdet informasi mungkin masih dibenarkan. Tetapi jika sudah bersifat menjelekkan, ditambah unsur sirik, dengki dan iri layak untuk dihindari. Apalagi untuk orang yang saling kenal, wah sebisa mungkin jangan deh..Buntutnya bisa kepaitan hati.

Mengatasi sirik, beberapa point di bawah mungkin dapat membantu :

Akan lebih baik jika kita langsung bicara empat mata dengan orang yang tidak kita sukai.
Saling share apa yang disuka dan apa yang tidak disuka dari pribadi masing². Hal ini membutuhkan keberanian dan situasi hati yang “adém”. Cara bicarapun mesti diatur sehalus mungkin supaya tidak saling menyinggung perasaan yang akibatnya malah bisa lebih fatal.

Jika masih gagal, tidak ada cara lagi selain kita yang berubah. Hati berubah, perspektif kita kepada orang tersebut juga harus berubah. Harus menerima karena memang begitulah dia adanya. Hal ini yang mungkin sulit dilakukan. Makan waktunya lama. Dan kadang membuat kita menjadi tidak “care” sama sekali terhadap orang tersebut. Cuekz géto loh.. Butuh pembelajaran karena cara pandang orang terhadap suatu hal/masalah memang berbeda.

by : http://siscabun.blogspot.com/2006/11/sirik.html

penting ga penting jadi penting tuk dibicarakan.orang yg memiliki sirik selalu tidak puas melhat sedikit gerak gerik/sesuatu dri org yg disirikin nya itu.padahal bisa jadi sesuatu yg dilakukn org yg disiirikin itu ga penting.tapi itu mejadi penting bagi “org2 sirik”.”org2 sirik”ini jadi aneh dilihatnya krn mreka merasa paling hebat dibanding org lain.kerja nya cuma melihat sediiiiikit kesalahn yg dilakukan org lain menjadi topik hangat dikalang “org2 sirik”.

dari “org2 sirik” ini qta juga bisa dpt pelajaran baru.
yaitu: betapa qta bnar2 jadi makhluk yg sosial dgn saling bahu membahu mebantu teman/org lain.yg jeleknya mreka membantu org tuk ngejelekin org lain.ukh capek deyh..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: