Proses Cara Buat SKCK Polres

Ternyata buat SKCK itu ga susah kok…

Qta cuma hanya siapkan 3 hal yg disyaratkan untuk membuat SKCK tersebut..

Untuk membuat SKCK dari PolRes berikut saya kasih stepnya yah…

Langkah awalnya,buat surat Pengantar dari Kelurahan.

Ke rumah bpk/ibu RT minta srt pengantar buat bikin SKCK

Ke rumah bpk/ibu RW minta di tanda tangan surat pengantar yang dari RT tadi

Ke Kelurahan setempat minta surat pengantar ke Polres dengan memberikan surat pengantar yg dari RT tadi

( Note:SKCK dri Polres itu tuk yg mo cari kerja di Negeri yah,tapi klo mo Swasta n mo buat di polres jg gpp )

Ke Kecamatan minta di tanda tangan Surat Pengantar yg dari Kelurahan tadi

Surat Pengantar dari Kelurahan setempat SELESAI.

Siapin

- Foto 4×6 4 Lembar (Background biru ato merah ga masalah)

- Foto Copy KTP

- Surat Penganta Kelurahan

Naaaah.nti pas diPolres langsung aja masuk ke Ruang Perijinanan SKCK dulu minta formulir,isi Formulir

trus ke Ruangan Sidik Jari

trus ke ruangan perijinan tadi lg menyerahkan formulir yg dah diisi tadi dan form sidik jari.

Siiip tinggal tunggu panggilan kurang lebih 15menit selesai kok…

klo mo lsg legalisir SKCK,biasanya di sekitar Polres ada tempat foto copy,trus balik lg keruangan perijinan tadi tuk minta dilegalisir

Done

^^

Sekarang,siap-siap ke Polres deyh yaaah…

Gud Luck

Berikut Alamat Mabes Polri, Polda & Polres
Informasi Alamat No. Telepon :

  • Mabes Polri Jl. Trunojoyo 021-7218555
  • Polda Metro Jaya Jl. Jend. Sudirman 021-5234000
  • Polres Jakarta Pusat Jl. Kramat Raya No. 61 021-3909921-22, 3909425
  • Polres Jakarta Utara Jl. Yos Sudarsono 021-431394, 491017, 490287
  • Polres Jakarta Barat Jl. Raya Kembangan No. 2 021-5480303, 5482371
  • Polres Jakarta Selatan Jl. Wijaya II 021-7206004, 7206011/13,7221205
  • Polres Jakarta Timur Jl. Matraman Raya No. 224 021-8191476, 8191478
About these ads

6 responses to this post.

  1. kk…..
    klo buat legarisir skck max brapa lembar….
    trus biaya” yg keluar u/ biaya admitrasi nya abis brpa…??
    bisa d rinciin gag…???
    mulai dr RT,RW,KEL,KEC smpe d polres…

  2. Posted by dailyhappy on November 7, 2010 at 9:39 AM

    Hay pandji…
    klo buat legalisirnya itu seh ga ada maximal harusnya…lbh baik seh lsg buat banyk aja yah biar ga bolak balik…:)
    klo tuk RT/RW itu sebenarnya ga bayar tapi klo diminta biasanya mereka [asang tarf gtu,,, Rp.5000 perlembar klo minta surat pengantar gtu..
    nah di Kelurahan n Kecamatan itu masing2 Rp.10.000
    Klo di Polres nya Rp.10.000 tuk minta formulir,Rp.10.000 tuk sidik jari…
    aq seh belum bikin legalisirnya jd ga tau pelembarnya brapa dek..mungkin Rp.1000/lembar nya..

  3. nice info thx….

  4. Posted by meta on July 12, 2012 at 4:16 AM

    klo bagi para perantau yang tidak pny ktp jakarta hny pny ktp daerah asal bisa buat skck di jakarta gak,pak????? trimakasih…:)

  5. Posted by wulan on July 23, 2012 at 7:13 AM

    pengantar RT berarti qt tinggal disitu y krn KTP qt disitu, bgm klo pakai domisili aj bs ga y coz lama tinggl disitu tpi KTP masih derah lain, bgm tuh solusinya biar bs tetep dapetin SKCK sini biar ga ribet hrs pulkam dulu????trims jwbnny sist

  6. Posted by keys on January 30, 2013 at 4:11 AM

    Hi Patrina,

    Salam kenal ya.
    Thanks untuk infonya.

    GBU

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: